HAMPA

Ada yang kosong
di dasar hatiku
begitu kosong
hingga aku merasa hampa

Entah ini tentang apa
mungkin banyak hal yang bertumpuk
terlalu bertumpuk
hingga justru membuat kosong
pada satu ruang hati yang lain

Tentang iman
Tentang ilmu
Tentang amanah
Tentang banyak hal
Yang ingin kulakukan
Tapi tak bisa kulakukan

Entah ini tentang apa
mungkin ini ketidakberdayaan
atas keinginan
yang tak sepadan
dengan kemampuan

Ingin berubah
Ingin merubah
Ingin berbenah
Ingin membenahi
Atas banyak kesemerawutan
Yang terlintas di depan mata

Dan ketika makin banyak yang terlibat
dalam kememerawutan itu
aku diam
makin diam
kosong
makin kosong

Entah sampai sejauh mana
aku akan membiarkan kehampaan itu
Aku tidak tahu
Sungguh tidak tahu

Sambiroto, 28 Maret 2015
HAMPA HAMPA Reviewed by Ummi Nadliroh on March 28, 2015 Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Powered by Blogger.