SAYA DAN DRAMA KOREA

sinopsis-drama-korea

Ya...ya... Saya ngaku kalau saya ini suka drama korea. Tapi jangan tanya tentang gosip artis-artisnya ya... Kesukaan saya tidak sampai pada level kepo tentang berbagai hal yang dilakukan artisnya. Saya hanya suka pada dramanya yang manis untuk dinikmati. Wong saya itu lebih menikmati membaca sinopsis drama korea daripada menonton dramanya. Kadang-kadang saja saya melirik tayangan dramanya. Hehe...

Eh tapi, sebenarnya ada alasannya sih, kenapa saya lebih memilih membaca sinopsis. Karena saya menikmati drama korea itu sebagai selingan diantara tugas saya di kantor dan tugas saya di rumah. Dan membaca sinopsis itu lebih cepat daripada nonton drama yang tiap episodenya sekitar 60 menit itu. Dan yang pasti, dengan membaca sinopsis, sudah cukuplah untuk mengurangi kadar stress saya ditengah aktifitas yang sok padat itu. Haha...

Karena saya penggemar sinopsis drama korea, sayapun punya blog sinopsis drama korea favorit. Untuk saat ini yang sering saya kunjungi adalah kutudrama.com. Kenapa? Karena drama yang menjadi incaran saya sedang dibuat sinopsisnya disana. :)

Saat ini drama korea paling saya nantikan adalah Signal. Menceritakan tentang Park Hae Young (seorang profiler) yang bersama tim kepolisian berusaha menyelesaikan kasus-kasus di masa lalu yang belum terselesaikan. Park Hae Young ini bisa berkomunikasi menggunakan walkie talkie dengan Lee Jae Han, seorang polisi yang ada di masa lalu. Mereka berdua saling berhubungan untuk menyelesaikan kasus-kasus yang sampai di tahun 2015 tidak terselesaikan.

Tetapi ternyata niat Park Hae Young dan Lee Jae Han untuk menyelesaikan kasus, baik di masa lalu maupun di masa kini, malah merubah banyak hal. Merubah masa lalu, ternyata bisa membawa korban tak bersalah di masa depan. 

Namun, ketika menyadari tentang resiko dari merubah masa lalu, apa yang dilakukan Park Hae Young? Saya juga penasaran... Monggo lah dinikmati dramanya.

Kalau artis favorit? Saya biasa saja dengan semua artis-artis korea. #belagu. Bukan fans berat lah... Meski begitu, saya dibuat kagum dengan aktris Jang Nara, yang dari Wedding dulu (tahun 2005 ya?) sampai Fated to Love You (tahun 2014?) dan sekarang One More Happy Ending (yang ini masih tayang), masih tetap imut. Resepnya apa, Mbak? Hihi... 

Gong Hyo Jin juga, yang meski banyak aktris korea yang lebih cantik, saya kok suka ya? Tidak tahu kenapa. Apa mungkin karena peran-perannya yang masuk ke hati? :D

Kalau aktor? Saya tahu beberapa aktor, seperti Lee Beom Soo, Jang Hyuk, Ji Sung, So Ji Sub, atau yang lebih muda seperti Lee Min H0, Lee Jong Suk, Kim Soo Hyun. Tapi, saya tidak tahu siapa siapa favorit saya. Mungkin ini efek "hanya" membaca sinopsis ya... :D

Dan saya tidak pernah pilih-pilih soal membaca sinopsis. Siapapun pemainnya atau apapun genrenya kalau ceritanya seru, biasanya saya tetap baca. Saya kan penikmat cerita... :D

Drama-drama yang pernah saya sukai seperti Pinocchio yang dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk. Saya juga suka manisnya hubungan So Ji Sub dan Gong Hyo Jin di Master's Sun. Lalu lucunya Jang Hyuk dan Jang Nara di Fated to Love You versi Korea. 

Apa lagi ya? Intinya sih, saya sudah banyak membaca sinopsis drama korea. Tetapi belum banyak nonton dramanya. Begitulah katrok dan tidak gaulnya saya. :D

Yang penting bagi saya sih, saya bisa refresh pikiran dengan membaca sinopsis drama korea. Lalu melanjutkan aktifitas lagi dengan lebih fresh. :)


SAYA DAN DRAMA KOREA SAYA DAN DRAMA KOREA Reviewed by Ummi Nadliroh on February 13, 2016 Rating: 5

10 comments:

  1. Saya lebih gak gaul lagi. Nonton dramanya enggak, apalagi baca sinopsisnya. Saya lebih suka blogwalking (baca postingan blog orang:D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, Mbak Leyla bs saja...
      Terima kasih kunjungannya, Mbak...

      Delete
  2. waah, penggemar gong hyo jin juga, ya? saya juga seneng sama eonnie Hyo Jin. semua karakter yang dia perankan, selalu membuat saya jatuh cinta. favorit saya, waktu dia berperan jadi wanita independent yang pelihara bulu ketek di "Love Fiction" hahaha

    http://petitecovered.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sy suka yg jd psikiater di It's Ok that's love. Tp dramanya sendiri, hanya akan sy rekomendasikan utk org dewasa. :D

      Delete
  3. Kalo aku lebih suka visualnya mbak, palagi kalo ada sweet sweetnya gitu kekeke

    ReplyDelete
  4. Nonton lebih enak mbak liat cowoknya gnteng bkn tidur nyenyak hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya saya sudah punya cowok ganteng disamping saya, Mbak. Ganteng menurut saya tapinya... Hehe...

      Delete
  5. Kalau saya mah suka liat aja. Pemainnya aja gak hapal siapa namanya. Yang penting itu ceritanya. Hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Powered by Blogger.