LOMBA K3 DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI

Sebentar lagi tanggal 17 Agustus. Ada kegiatan apa saja di sekitarmu? Balap karung, lomba makan kerupuk, lomba lari bawa kelereng dengan sendok, dsb, masih adakah? Kalau di Kecamatan Dukuhseti ada Lomba K3 antar desa. 

Lomba ini sudah menjadi kegiatan tahunan di Kecamatan Dukuhseti. Dari pertama kali aku bekerja disana, kegiatan ini selalu ada menjelang tanggal 17 Agustus. Dan hari ini, entah sudah kali keberapa aku menjadi salah satu juri lomba.

Bagi aku pribadi, menjadi juri lomba ini malah menjadi refreshing dari kesibukan pekerjaan rutinku. Sesekali berkeliling ke desa-desa di wilayah kecamatan sambil menikmati suasananya. Ini juga tugas negara kan? Hehehe... 

Di Kecamatan Dukuhseti ini ada 12 desa. Jarak antar desa sebenarnya berdekatan. Tapi lumayan juga kan, motoran menyusuri jalanan 12 desa. Lumayan capek maksudnya. Tapi ya itu tadi, menikmati alam pedesaan bisa jadi refreshing. Jadi, biar capek tetap happy.

Penilaian lomba K3 ini dilihat berdasarkan Kebersihan, Kerapian, Ketertiban dan Kesemarakan. Jadinya K4 dong. Hehehe... Namanya sudah terlanjut populer K3, gak usah diganti-ganti deh... :)

Hari-kemerdekaan-RI-17 Agustus
Menuju Desa Wedusan, narsis dulu di hutan jati

Hari-kemerdekaan-RI-17 Agustus
Melewati jembatan gantung yang menghubungkan Desa Puncel dengan salah satu desa wilayah Kab. Jepara
Hari-kemerdekaan-RI-17 Agustus
Bersih dan rapi ya...
Hari-kemerdekaan-RI-17 Agustus
Melewati areal tambak
Hari-kemerdekaan-RI-17-Agustus
Yang ini semarak juga, bingung nilainya...
Hari-kemerdekaan-RI-17-Agustus
Melewati Pelabuhan Ikan Banyutowo
Hari-kemerdekaan-RI-17-Agustus
Desa Dumpil yang permai
Hari-kemerdekaan-RI-17-Agustus
Capek nih... Berhenti dulu, narsis sambil memberikan penilaian
Hari-kemerdekaan-RI-17-Agustus
Kita beri nilai yuk... Desa mana ya, yang terbaik?
Setelah penilaian hari ini, pemenangnya akan diumumkan setelah upacara tanggal 17 Agustus nanti. Desa mana yang menjadi terbaik ya?

Kalau di tempatmu, apa kegiatan tujuh belasannya? Ayo, kita isi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.
LOMBA K3 DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI LOMBA K3 DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI Reviewed by Ummi Nadliroh on August 14, 2015 Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Powered by Blogger.