5 BARANG INI BISA MEMPERCANTIK RUANG TAMU KITA

Assalamu'alaikum,

Ruang tamu adalah ruang pertama yang dituju jika ada tamu. Iya dong... Namanya saja ruang tamu. Kalau untuk tidur, ya ruang tidur namanya. Hihi...

Dan mungkin dari ruang tamu itu, kesan pertama diri kita berasal. Tamu akan menilai kita sebagai orang yang cinta kebersihan dan kerapian atau orang semerawut, bisa jadi dinilai dari ruang tamu kita. 😄

Jadi, tidak salah dong kalau kita berusaha mempercantik ruang tamu kita. Agar bisa memberi kesan baik pada tamu kita. 

Nah, ini adalah 5 barang yang bisa mempercantik ruang tamu Anda:

1. Furniture
Perabot ruangan yang bisa ikut mempercantik ruang tamu, misalnya adalah meja kursi, rak buku, tempat koran, dan perabot lain. Furniture untuk ruang tamu kita tentunya harus disesuaikan dengan selera, lebar ruangan, dan fungsi lain yang kita inginkan pada ruang tamu. 

Furniture dan penataan ruang yang bisa digunakan untuk ruangan kecil.
Sumber: google

Furniture bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kita.
Sumber: google
2. Karpet
Ada yang menyebutnya karpet, permadani atau ambal. Kalau terjemahan wikipedia, karpet yaitu tekstil penutup lantai yang terdiri dari lapisan atas berbulu yang melekat pada alasnya. 

Untuk penempatan di ruang tamu, karpet ini bisa digunakan sebagai alas furniture atau sebagai lesehan ruang tamu itu sendiri.

Ruang tamu lesehan tanpa kursi.
Sumber: Google
3. Hiasan Dinding
Lukisan, kaligrafi, jam dinding, foto keluarga, bisa menambah manis ruang tamu juga, lho... Tentunya harus disesuaikan dengan kondisi ruang tamunya. Jangan sampai terlalu ramai juga. Malah membuat lelah mata yang memandang nanti...

4. Bantal untuk sofa
Jika kita bisa memadukan warna-warna di ruang tamu, termasuk bantal sofa ini, tentu ruang tamu juga akan semakin cantik dan manis.

Bantalnya sendiri, biasanya berisi dakron atau silikon. Sedangkan sarung bantalnya, bisa kita sesuaikan dengan warna atau motif yang kita sukai.

Hiasan dinding dan bantal sofa sebagai pemanis ruang tamu.
Sumber: Google
5. Gorden
Pintu ataupun jendela di ruang tamu akan tambah manis dengan gorden yang senada dengan warna-warna di ruang tamu.

Saat ini banyak pilihan untuk selera kita. Mau gorden seperti apa? Yang berbahan katun, yang minimalis, jenis blackout, dan sebagainya. Tinggal selera kita seperti apa.

Suka yang ini?
Sumber: Google

Atau ini?
Sumber: Google
Itulah 5 barang yang bisa mempercantik ruang tamu Anda. Kelimanya harus dipadupadankan dengan baik untuk hasil yang cantik. Warna senada atau bertabrakan bisa sama cantiknya jika kita kreatif.

Selamat menata ruang tamu ya... 😘

Wassalamu'alaikum.
Ummi

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia
5 BARANG INI BISA MEMPERCANTIK RUANG TAMU KITA 5 BARANG INI BISA MEMPERCANTIK RUANG TAMU KITA Reviewed by Ummi Nadliroh on August 11, 2017 Rating: 5

10 comments:

  1. biasanya furniture memang seharusnya sesuai dgn luasnya ruangan yg kita miliki ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak... Kalau ruangannya kecil, furniture besar, gak seimbang jadinya... :D

      Delete
  2. Alhamdulillah sudah ada semuanya..
    Sama tambahan bunga atau tanaman kak, lebih cantik deh Insya Allah.. ^^

    ReplyDelete
  3. Hiks, ruang tamu saya cuma ada gorden jendela sama kaligrafi di dinding. Selebihnya hanya buku-buku. Kursi atau sofa pun tak ada. Cuma lesehan pakai tikar. :))

    ReplyDelete
  4. Kebetulan, lagi mau upgrade ruang tamu biar makin cantik. :D Pengen kasih karpet bulu warna hijau biar kelihatan segar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jadi memberi nuansa segar di ruang tamu, Mbak.

      Delete

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Powered by Blogger.