BISA JADI INSPIRASI! INTIP GAYA SYAR'I 3 HIJABERS INI SAAT KONDANGAN

Assalamu'alaikum, 

Perkembangan hijab di Indonesia saat ini sangat menggembirakan ya, Sahabat. Bukan hanya kalangan pesantren saja, saat ini para selebritis pun banyak yang mengenakan hijab syar'i. Ini tentu memberikan dampak yang baik untuk follower para selebritis tersebut. Selebritis yang notabene adalah panutan, bisa dengan mudah menginspirasi penggemarnya untuk turut menjemput hidayah.

Dan dengan semakin banyaknya selebritis yang memakai hijab, kamu yang berhijab pun dengan mudah mencari inspirasi untuk OOTD (Outfit of The Day) yang kamu inginkan. Karena mereka biasanya membagikan kegiatannya di media sosial. Dan tentu saja fashion yang mereka kenakan turut menarik perhatian. Kamu suka juga kan, mengikuti kegiatan-kegiatan selebritis itu?  

Lalu bagaimana para selebritis berhijab ini berbusana saat menghadiri kondangan, ya? 

Kondangan ini adalah acara formal yang sering membuat kamu ribet seharian. Dari mikirin baju apa yang mau dikenakan, bagaimana model hijabnya, sampai make-up yang dipakai. Tetapi ternyata kondangan itu tak harus dibuat ribet kok, Sahabat. Yuk, intip gaya elegan nan syar'i 3 hijabers berikut. 

1. Alyssa Soebandono
Foto: instagram.com/ichasoebandono
Gamis batik dengan model lengan terompet yang dikenakan Icha, panggilan akrab Alyssa Soebandono, cukup simple ya, Sahabat. Jika diperhatikan lagi, di dalam lengan terompet terdapat lengan baju lagi yang berfungsi menutupi tangan. 

Jadi, jika kamu mengenakan model gamis seperti ini, meski kamu banyak bergerak sampai lengan terompetmu terbuka, kamu tak tak perlu khawatir. Bagian tanganmu akan tetap tertutupi dengan lengan yang ada di dalam. Perhatian pada detail seperti ini penting ya, Sahabat. Agar auratmu tertutup sempurna. 

Gamis batik yang sudah ramai motif ini dipadukan dengan hijab instan polos. Dan sebuah bros menambah cantik penampilan. Sederhana, namun elegan.

2. Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar
Foto: instagram.com/shireensungkar
Gaun cantik ala-ala princess yang dipakai Sungkar bersaudara ini cantik banget kan? Bahan kaos abu-abu dipadukan dengan tile blink-blink warna senada. Jilbabnya juga dipilih dengan warna yang sama. Jilbab segiempat yang diatur sedemikian rupa hingga menutupi dada ini membuat Zaskia dan Shireen syar'i dan cantik. Mereka berdua benar-benar sudah kayak princess, ya.

3. Sonia Ristanti Idris, istri Muzammil Hasballah
Foto: instagram.com/muzammilhb
Cadar sekarang tidak lagi identik dengan warna-warna gelap. Banyak muslimah sekarang yang memilih memakai cadar, dengan tetap memakai baju berwarna terang. Seperti gamis hijau turquoise bunga-bunga yang dipakai Sonia ini. Nampak cantik dipadu dengan jilbab warna senada. Dan pilihan cadarnya masih dengan warna senada yang lebih gelap. Bros berwarna emas melengkapi penampilan cantik Sonia. Tetap kalem dan syar'i, kan?

Gimana Sahabat, di antara 3 busana syari yang dipakai oleh tiga hijabers di atas, mana yang menjadi pilihanmu?

Memilih berbusana syar'i tentunya tidak harus membuatmu monoton dalam berbusana. Ada banyak pilihan dengan tetap memperhatikan kaidah syar'i. Dan tentu saja kamu tetap terlihat cantik meski tak mencolok. Karena hatimu sudah cantik dengan menaati perintah Allah, Sahabat.

Wallahu a'lam bishowab

Wassalamu'alaikum
Ummi Nadliroh


~Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama estrilook.com dan Estrilook Community day7~
#tantanganmenulisestrilook
#estrilookcommunity

BISA JADI INSPIRASI! INTIP GAYA SYAR'I 3 HIJABERS INI SAAT KONDANGAN BISA JADI INSPIRASI! INTIP GAYA SYAR'I 3 HIJABERS INI SAAT KONDANGAN Reviewed by Ummi Nadliroh on September 12, 2018 Rating: 5

1 comment:

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Powered by Blogger.