PETA PIKIRAN: MENULIS MIMPI

Assalamu'alaikum, Sahabat...

Karena saya adalah seorang wanita, hal yang paling dekat dengan pikiran saya juga tentang wanita. Ada kejadian-kejadian di sekitar saya, yang kadang sederhana, tetapi menggungah rasa. Jalinan peristiwa yang melibatkan wanita, jalinan pertanyaan yang dilontarkan diantara sesama wanita, semua tentang wanita.

Dan tulisan ini sebenarnya adalah proses belajar saya atas peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar saya. Sekaligus juga proses belajar dalam dunia tulis-menulis yang ingin saya selami. Sekali lagi, menguatkan tekad. Bismillahirrohmanirrohim...






Ide              : Wanita

Tema          : Wanita dan Permasalahannya

Judul          : Wanita, Peluk Cinta Untukmu



Bab 1          : Siapakah kamu, Wahai Wanita?

1.1              : Sejarah Panjang Wanita

1.2              : Keistimewaan

1.3              : Kelemahan

Dalam Bab ini akan disampaikan tentang wanita secara umum. Apa yang pernah terjadi dengan wanita di segala zaman, juga tentang keistimewaan dan kelemahan wanita.



Bab 2          : Saat Wanita Belum Menikah

2.1              : Perasaan Wanita dalam Penantian

2.2              : Bekali Diri dengan Ilmu

2.2              : Menjaga Iffah

2.3              :    Do’a

Bercerita tentang wanita yang belum menikah. Bagaimana perasaan yang dipendamnya dan apa sebaiknya yang dilakukan selama dalam penantian.



Bab 3          : Setelah Wanita Menikah

3.1              : Hubungan dengan suami

3.2              : Harmonis dengan Keluarga dan Lingkungan

3.3              : Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga

3.4              : Memilih Menjadi Ibu Bekerja

Setelah menikah, wanita bukan seorang yang “bebas” lagi. Ada suami, ada keluarga, ada lingkungan di sekitarnya yang harus diperhatikan. Pun ketika memilih menjadi ibu rumah tangga ataupun ibu bekerja, semua adalah pilihan yang ada tanggung jawabnya.



Bab 4          : Peluk Cinta Untukmu, Wanita

4.1              : Selalu  Bersama Allah

4.2              : Komunitas Pendukung

4.3              : Tersenyum

Bab ini akan mengajak wanita untuk selalu optimis. Ada banyak dukungan di sekitar mereka.

Semoga peta pikiran dia atas, bisa segera diwujudkan. Aamiin.
PETA PIKIRAN: MENULIS MIMPI PETA PIKIRAN: MENULIS MIMPI Reviewed by Ummi Nadliroh on June 10, 2016 Rating: 5

8 comments:

  1. Wahhhhh, ini peta kehidupan emang bener sih kejadian di diri kita sebagai wanita
    Keren bisa dibreakdown begini mb

    ReplyDelete
  2. Maksudnya mbak Ummi punya rencana menulis buku ya? Subhanallah, keren mbak. Kalau benar dugaan saya, saya doakan semoga segera terwujud ya mbak, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon do'anya saja, Mbak. Ini bagian tugas KMO, kok. :)

      Delete
  3. Semoga lulus dalam tugas dan disetujui untuk diterbitkan.
    *Saya daftar sebagai pembaca pertama bukunya, jika sudah terbit. :)

    ReplyDelete
  4. wah keren isinya ya bun, hebat bs membuat tulisan karya sndiri bun, ttg wanita lg ya :)
    Semangat terus bunda nadhiroh :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah memberikan komentar di blog saya. Mohon untuk memberi komentar dengan kata yang santun. Terima kasih. :)

Powered by Blogger.